oleh

Goodyear di Tunjuk FIA WEC Sebagai Pemasok Ban Resmi

Jakarta, iotomagz.com – Setelah kehadiran Goodyear di FIA WEC 2019/2020, Goodyear kini ditunjuk sebagai penyuplay ban resmi dalam Kejuaraan FIA WEC kategori LMP2 dan European Le Mans Series (ELMS) 2020//2021.

Kesepakatan Kontrak antara Automobile Club de l’Ouest (ACO), FIA World Endurance Championship dan Goodyear yang telah disepakati, untuk beberapa musim kompetisi memutuskan hanya akan menggunakan satu pemasok ban untuk kelas Le Mans Prototype yang sangat kompetitif. Kesepakatan ini membangkitkan lagi hubungan antara 24 Hours of Le Mans, pemimpin kejuaraan Dunia dan Eropa, dan salah satu perusahaan ban paling sukes dalam sejarah ajang balap.

Goodyear memiliki sejarah panjang yang sangat mengesankan dalam sejarah balap mobil. Tidak lupa dengan rekor yang tak tersaingi di Formula Satu dengan kemenangan Grand Prix sebanyak 368, kami mendapatkan total 14 kemenangan di 24 Hours of Le Mans. Kemitraan  ini memberikan kami kesempatan untuk menunjukkan keunggulan teknologi, daya tahan dan performa ban kami di kejuaraan balap adu tahan paling bergengsi di dunia. Kami bangga karena telah dipilih untuk tantangan ini.” kata Mike Rytokoski. 

BACA JUGA :  Goodyear Pertahankan Posisi Pemimpin Industri Ban Indonesia

Pada musim ini, Goodyear kembali hadir dalam kejuaraan balap mobil Eropa dan Internasional. Dan memasok ban balap untuk mitra terpilih di WEC kelas LMP2. melalui tim JOTA Goodyear Kembali di ronde ketiga pada kejuaraan balap empat jam di Shanghai bulan lalu. Ini adalah kemenangan yang mengesankan. kali ini Goodyear akan memasok ban bagi seluruh tim WEC pada kelas LMP2, dimulai dengan 8 ronde pada musim 2020/2021 yang dilaksanakkan di Silverstone pada bulan September nanti. Balapan ini  akan digelar di empat Benua dengan puncak balapan yang akan jatuh pada 24 hours of Le Mans di bulan Juni 2021. Ini adalah sebuah balapan di mana mobil-mobil yang dilengkapi dengan Goodyear akan memenangkan sebanyak 14 kesempatan.

Varian Eagle F1 supersport

Kemitraan akan dimulai pada bulan April 2021. Di ELMS, kategori LMP2 ini merupakan kejuaraan berbagai kelas tingkat tinggi yang digelar di enam sirkuit teratas Eropa. Kemitraan ini berarti seluruh peserta LMP2 di 24 Hours of Le Mans 2021, termasuk mobil yang berasal dari luar WEC dan ELMS, akan menikmati perkembangan teknologi ban balap terkini dari Goodyear. kompetisi ini merupakan kesempatan untuk dapat terus meningkatkan visibilitas mereknya di dalam dan di luar lintasan termasuk mendukung peluncuran berbagai ban Eagle F1 SuperSport terbaru, yang menampilkan teknologi turunan dari ajang balap. 

BACA JUGA :  Euro NCAP Mengatakan jika Mercedes-Benz G-Class Bisa Mampu Menyaingi Suzuki Jimny

Gerard Neveu, CEO FIA WEC : “Sejak pengumuman kembalinya di tahun ini, komitmen Goodyear kepada performa untuk kendaraan tingkat tinggi sangat mengesankan. Untuk memenangkan Kejuaraan Dunia kelas LMP2 hanya pada percobaan ketiga menunjukkan investasi, teknologi, dan dedikasi tim Goodyear. Kami bangga memiliki Goodyear sebagai mitra premium di WEC dan ELMS, dan tim LMP2 kami akan mendapatkan keuntungan dukungan profesional untuk memastikan keberlanjutan dari kompetisi di kategori ini.”