oleh

Ditahun 2019 ini, Xpander Punya Pesaing Baru Yaitu Suzuki Ertiga

Jakarta, Iotomagz – Suzuki terakhir tengah mempersiapkan produk Sport Utility Vehicle berbasiskan Ertiga. Mobil itu nyatanya akan di luncurkan tahun ini. Dimana Indonesia akan jadi negara pertama yang memperolehnya.

Seperti diambil Rushlane, Senin 11 Februari 2019, SUV Ertiga akan mempunyai konfigurasi enam kursi. “Peluncuran awalannya akan di Indonesia. Crossover Ertiga 2019 akan share beberapa komponen design dengan Maruti Ertiga MPV,” catat laporan itu.

Mobil itu launching untuk melawan digdaya beberapa pesaing, seperti Mitsubishi Xpander, Toyota Rush, sampai Daihatsu Terios. Ditambah lagi Suzuki memanglah belum mempunyai produk SUV.

Mobil berbasiskan Ertiga sedianya akan terima panel body baru, deretan pemanis krom, serta beberapa peralatan lainnya supaya membuat lebih sporty. SUV Ertiga akan mendapatkan bumper depan serta belakang baru dengan kelongsong body yang ditambahkan serta pelek yang semakin besar.

Bila ingin tahu dengan wujudnya, desainnya nyatanya di inspirasi dari ide Suzuki Ertiga Sport yang sudah sempat dipamerkan di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) waktu lalu.

SUV Ertiga beritanya akan tampilkan interior serba hitam dengan fitur-fitur seperti setir multifungsi, kontrol iklim automatis, power windows, airbag depan ganda, ABS, EBD serta skema hiburan SmartPlay dengan navigasi, Android Auto serta Apple CarPlay.

Walau wujudnya tampak berlainan di banding Ertiga MPV, SUV ini masih tetap memakai mesin yang sama juga dengan Ertiga sekarang ini. Sebab dikatakan sebagai SUV, pastinya kaki-kakinya jadi lebih jangkung dengan ground clereance tinggi.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.