oleh

DFSK Glory 560 Beradu Fitur dengan Melawan Toyota Rush dan Wuling Almaz

Jakarta, Iotomagz – Bukan hanya pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) yang ramai pendatang baru, pasar Sport Utility Vehicle (SUV) pula miliki banyak pendatang baru. Sesudah Wuling meluncurkan LSUV pertamanya yaitu Almaz, kesempatan ini giliran DFSK yang melaunching SUV baru DFSK Glory 560.

Dengan begitu dapat disebut pertarungan pasar SUV pun tidak kalah ketatnya dengan MPV. Untuk menebak SUV manakah yang terunggul, tersebut Iotomagz bahas komparasi empat SUV yang di pasarkan di Indonesia, dua dari produsen Cina Wuling Almaz, serta Glory 560, dua kembali dari produsen Jepang, Toyota Rush, serta Honda HR-V.

Komparasi meliputi sisi mesin, feature, serta harga mobil. Tersebut penjelasannya.

Dari sisi dapur picu, DFSK Glory 560 yang barusan sah melaju tempo hari, diberi mesin 1.5L turbocharged yang dapat membuahkan tenaga sampai 148 ponsel pada rpm 5.600 dengan torsi 230 Nm pada rpm 1.800-4.000. Wuling Almaz didukung mesin turbo 1.5 liter, empat silinder DOHC DVVT, yang dapat menyemburkan tenaga sampai 140 ponsel dengan torsi 250 Nm pada putaran rpm 1.600 sampai 3.600, yang digabungkan dengan transmisi CVT.

Sedang dua kompetitor asal Jepang, Honda HR-V didukung dengan mesin 1.5L empat silinder PGM-FI yang dapat membuahkan tenaga sampai 118 ponsel serta torsi 145 Nm. Lantas ada Toyota Rush tanpa ada konde yang mengangkat mesin 1.5 liter mesin 2NR-VE 4 silinder in-Line 16 Valves DOHC punya Avanza yang diklaim lebih irit bahan bakar tetapi masih bertenaga, dengan mesin itu, mobil dapat menyemburkan tenaga maximum sampai 102 ponsel pada 6.000 RPM serta torsi 136 Nm pada 4.200 RPM.

Masuk ke sisi feature, DFSK Glory 560 diberi banyak feature, meliputi monitor sentuh 8 inci yang telah diperlengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS serta Android), sampai camera belakang untuk mempermudah parkir. Bagian Moderen pula ditunjukan dengan pengaplikasian intelligent key yang digabungkan start/stop button untuk memudahkan terhubung mobil.

Diluar itu, DFSK Glory 560 pula diperlengkapi feature keselamatan seperti Electric Parking Brake (EPB) untuk mempermudah pengoperasian rem parkir, skema pengereman cakram di ke empat roda yang memberi kestabilan saat lakukan pengereman, Anti-Lock Braking Sistem (ABS) yang didukung dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberi pengereman yang presisi. Feature keselamatan ini diperlengkapi dengan Emergency Brake Assist (EBA) yang dapat dihandalkan saat lakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang dapat mengawasi mobil di tempat tanjakan, lalu ada pula Electronic Stability Control (ESP) serta Traction Control Sistem (TCS) yang mengawasi stabilitas mobil saat menikung. DFSK Glory 560 pula diperlengkapi Dual Airbag Sistem yang siap memberi perlindungan saat mobil alami kecelakaan.

Wuling Almaz juga dapat disebut banjir feature. Memercayakan feature hiiburan dengan monitor raksasa 10,4 inci dengan smart multimedia function. LCD monitor sentuh ini bisa dipakai untuk mengendalikan beberapa manfaat seperti AC, WulingLink, setting kendaraan sampai tampilkan gambar 360 derajat mobil waktu diparkir. Di bidang keselamatan, Wuling Almaz diberi dengan Electronic Satabilitt Cobtrol, Hill Hold Control, ABS+EBD+BA. Feature mutakhir yang lain ialah Teaction Control Syatem serta Tire Presure Monitoring Sistem.

Pada Honda HR-V ada 8 inci Floating Capacitive Touchscreen Display Audio yang cocok dengan AM/FM Radio, Aux-in Port, USB port, Bluetooth serta Miracast/Mirroring untuk Android. Di bagian kursi diperlengkapi dengan design baru memiliki bahan basic kulit yang sporty. Tidak hanya itu, New Sporty Pedal|Pad pula meningkatkan kesan-kesan sporty. Untuk feature keselamatan pada Honda HR-V yang diberi skema Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist Sistem (LKAS), Road Departure Mitigation Sistem (RDM), Adaptive Crusie Control (ACC), Collision Mitigation Braking Sistem (CBMS) serta Forward Collision Warning (FCW).

Pada Toyota Rush diperlengkapi dengan feature AC double blower, audio switch di setir, DVD AVX 7 inci dengan internet, USB, Bluetooth, Ipod/Iphone conncet, physical remote, miracast, weblink, dukungan multitasking, serta smart phone remote app, sedang feature kamanan meliputi Anti-lock Braking Sistem (ABS). Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) serta enam airbag.

Masalah harga Glory 560, DFSK belum menginformasikan harga tentunya, akan tetapi diprediksikan harga tambah murah dari pendahulunya, Glory 580 yang dibandrol dari mulai Rp245,9 juta sampai Rp 295 juta. Wuling Almaz dibandrol Rp 318,8 juta (on the road Jabodetabek). Untuk

Sedang Honda HR-V dibandrol Rp 284,5 juta untuk variasi paling murah sampai Rp 400 juta untuk variasi termahal. Untuk Toyota Rush di pasarkan dari mulai Rp 244,25 juta sampai Rp Rp 265,65 jutaa.

Author : Dj. Poetra

Gambar Gravatar
Seorang yang masih belajar dalam hidup, Pengalaman adalah guru terbaik, karena guru terbaik belum tentu berpengalaman.