oleh

Bos Mitsubishi Menyebut, Xpander Bisa Mengungguli Toyota Di Tahun 2019

-Mobil-53 views

Jakarta, Iotomagz – Mitsubishi mengatakan jika Toyota Avanza bukan kompetitor berat Xpander pada 2019 dengan keluarnya mode baru. “Saya juga paham ada Avanza baru serta cuma facelift yang akan tampil di 2019 yang akan datang. Meskipun banyak yang katakan ini adalah pertandingan yang begitu berat, tetapi saya pikir tidak semacam itu,” tutur Presiden Direktur PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura disela-sela acara Xpander Tons of Real Happiness, Bandung, Jumat 14 Desember 2018.

Isu tentang kedatangan Avanza baru tidak membuat Mitsubishi gentar. Nakamura meyakini Xpander akan mengungguli Avanza di pertarungan fragmen low MPV (Multi Purpose Vehicle) di tahun kedepan, dengan beberapa kelebihan yang dipunyai. “Sebab Drive train-nya dari Xpander lebih baik dari Avanza, lantas keamanannya ikut lebih baik kembali serta tentu saja interior dan fungsionalitas fitur-fitur yang berada di Xpander tambah lebih baik dibanding Avanza, itu adalah diferensiasi market pada Avanza dengan Xpander,” katanya.

Tidak berhenti pada mode sekarang ini, Nakamura menjelaskan sekarang ini pihaknya tengah berencana untuk tingkatkan fitur-fitur yang berada di Xpander. Akan tetapi, ia masih tetap malas untuk mengungkapkan mengenai feature anyar yang akan disematkan. “Saat ini tengah dipelajari selanjutnya,” katanya.

BACA JUGA :  Debut Dunia Mitsubishi Engelberg Tourer di Geneva Motor Show 2019

Di kesempatan yang sama, Head of Sales and Marketing Region 1 PT MMKSI, Budi Dermawan Daulay menjelaskan sampai sekarang ini customer masih tetap cukuplah senang dengan fitur-fitur yang ada di Xpander. Dia ikut menyebutkan beberapa feature yang mengundang perhatian customer, salah satunya hill start assist, start/stop button serta active stability control.

Walau demikian, katanya, pihaknya tetap akan tingkatkan beberapa feature untuk penuhi sekaligus juga memberikan kenikmatan pada beberapa konsumen setia Mitsubishi. “Jadi nantikan saja tanggal mainnya,” kata Budi.

Pemesanan Xpander di Indonesia, semenjak peluncurannya pada Agustus 2017 sampai November 2018 sampai 115 ribu unit, dengan jumlahnya kendaraan yang sudah didistribusikan pada beberapa konsumen sekitar 85 ribu unit. Selain itu, berita tentang kedatangan generasi paling baru Avanza semakin marak terdengar. Belakangan ini, rekaan gambar yang tampilkan “muka” Avanza anyar tersebar di sosial media.

BACA JUGA :  Honda Accord Bisa Tampil Modis Dengan Memakai Body Kit EMT

Executive General Manager & Marketing PT Toyota Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto waktu lalu menjelaskan jika pihaknya memang tengah lakukan beberapa peningkatan untuk semua mode, termasuk juga Avanza.

“Ada banyak gambar dirender, memang ada banyak rekan yang membuat renderingnya, lalu beberapa ada yang didapati sama desainer kami yang kami kira input buat kelak jika ada peningkatan avanza baru,” kata Fransiscus, di Jakarta, Selasa 11 Desember 2018.