oleh

Bocoran Penampakan Suzuki Futuro-e yang siap Mengaspal di akhir 2020

iotomagz.com – beberapa waktu lalu, Maruti Suzuki selaku APM Suzuki India mengupload sebuah foto teaser berupa siluet dari mobil SUV baru yang akan mereka rilis, yaitu Suzuki Futuro-e.


Kabar yang beredar, SUV baru ini akan melakukan world premiere-nya di Auto Expo 2020 New Delhi, India. Sketsa yang tersebar luas tersebut hanya berupa siluet dari bagian samping mobil yang menerangkan bahwa mobil ini akan memakai desain utama SUV Coupe.


CV Raman, Direktur Eksekutif Senior (Teknik) dari Maruti Suzuki India Ltd. menerangkan bahwa dengan dibuatnya Futuro-e ini, para desainer perusahaan diberi kebebasan untuk menciptakan sesuatu yang belum pernah mereka ciptakan dan Futuro-e juga dianggap sebagai visi mereka untuk mobilitas masa depan. Ia juga mengatakan bahwa saat ini segmen SUV sedang tumbuh, karena orang mulai beralih dari hatchback dan sedan. Pihaknya juga telah melihat tren desain global dan juga melakukan beberapa riset di India.


Sebelum dikenalkan secara resmi, Maruti Suzuki telah memberikan bocoran gambar Futuro-e. Salah satu yang terlihat adalah desain garis atap miring yang rendah, lampu LED, dengan kap mesin yang tinggi, dan penampakan wajah mobil yang terlihat agresif. Dengan desain tersebut, mobil ini akan bersaing dengan Tata Nexon EV.


Saat ini, spesifikasi teknis mobil ini belum dipublikasikan, dan kabarnya, versi produksi model ini akan diluncurkan di India di akhir 2020 ini.