oleh

Berikut Adalah Feature Tambahan Dari Suzuki Ertiga 2019

Jakarta, Iotomagz – Ertiga generasi paling baru memang alami pengurangan beberapa feature, walau banyak feature baru juga. Walaupun demikian, belum juga spesial ditambah lagi untuk melawan beberapa lawannya yang selalu berbenah. Terpenting melawan Toyota Avanza serta Daihatsu Xenia, yang saat ini mulai diperlengkapi feature kekinian. Suzuki juga tidak ingin kalah, Ertiga pun perlu ubahan jika tidak ingin terbenam.

Bocor di jagad sosial media, satu surat internal untuk diler, memberitahu masalah pergantian Suzuki Ertiga. Terpenting untuk Ertiga produksi Februari 2019, ada pembaharuan detil dari bagian penampilan serta feature. Penyegaran dikerjakan terhitung cepat sekali, sebab All New Ertiga belumlah genap satu tahun melaju. Generasi ke-2 ini, diperkenalkan pertama-tama waktu pembukaan pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2018. Tentu saja, akan banyak customer yang sedih terlanjur beli Ertiga sebelum Februari ini.

Suzuki seakan menjawab aduan pasar, masalah feature Ertiga yang kurang menarik. Akan tetapi pembenahan berlangsung tidak kebanyakan. Fokusnya pada Ertiga type GL serta GX. Dari mulai type GL, saat ini telah memperoleh fog lamp menjadi feature standard. Lampu spesial untuk kondisi berkabut itu, pada akhirnya berkunjung pun di type GL. Awal mulanya tidak sempat ada, hanya jadi pilihan penambahan.

Lantas hand grip, atau pegangan tangan di plafon, saat ini jadi mode lipat. Awal mulanya type fix assist hand grip yang tidak dapat terlipat. Terlihat kuno seperti mobil masa 90an. Mode ini diaplikasikan bukan sekedar di type GL saja, type GX dapat juga. Sedang fix hand grip ditambahkan di baris ke-3, pun untuk Ertiga GL serta GX. Sekurang-kurangnya ada ruang pegangan untuk penumpang baris sangat belakang

Type GX mendapatkan penyegaran semakin banyak. Terlihat luar, disegarkan melalui design pelek baru yang masih ukuran 15-inci. Modelnya bergaya kipas dengan dwiwarna. Kaca belakang tampak garis-garis kuning yang mengisyaratkan feature defogger. Perangkat ini penting untuk menahan kaca berembun yang bisa mengganggu visibilitas.

Feature baru penting berada di interior. Panel AC sekarang berubah ke mode digital dengan penyusunan tombol. Menukar kenop putar yang telah kedaluwarsa serta tertinggal jaman. Tentunya tidak ingin kalah dengan New Avanza-Xenia, yang bertukar style. Walau dengan manfaat sama, perihal seperti ini jadi pertimbangan sebagian besar calon customer dalam pilih mobil. Sayangnya hanya GX yang bertukar, GL masih sama. Diluar itu, permak mudah dikerjakan pada garnish head unit monitor monitor sentuh. Bingkainya dibikin rata dengan monitor.

Rekonsilasi harga tentunya berlangsung. Untuk Ertiga GL naik Rp 1 juta jadi Rp 215,5 juta (MT) serta Rp 226 juta (AT). Ertiga GX naik Rp 3,5 juta jadi Rp 229,5 juta (MT) serta Rp 240 juta (AT). Satu perihal yang perlu untuk diketahui pun, PT Suzuki Indomobil Sales hentikan produksi Ertiga GX ESP.