oleh

Begini Tanggapan Wulling Terhadap Chevrolet Captiva Terbaru Yang Menyerupai Wulling SUV.

Jakarta, Iotomagz – Waktu lalu sudah sempat digemparkan bentuk dari generasi paling baru Chevrolet Captiva yang dipertunjukkan di Bogota, Kolumbia, Amerika Selatan.

Masalahnya Captiva terbaru ini mempunyai penampilan yang sama serupa dengan SUV merk negeri gorden bambu yaitu Baojun 530, atau Wuling SUV yang diperkenalkan Wuling Motors di arena GIIAS 2018 tempo hari.

Makin menyatakan kemiripannya pada garis body di bagian bagian kiri serta kanan, Lampu LED depan, gril besar dengan aksen krom, dan lampu penting di bumper.

“Saya sich tidak dapat komentar apa-apa, sebab kan itu yang ngeluarin mobil Chevrolet jadi silakan ditanyakan ke pihak Chevrolet saja,” tutur Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors waktu dihubungi GridOto.com, Selasa (20/11/2018).

BACA JUGA :  Berikut Adalah Feature Tambahan Dari Suzuki Ertiga 2019

“Selalu kan produk SUV kami di Indonesia belumlah keluar, jadi saya ikut tidak dapat tanggapi apa-apa,” sambungnya.

Dian memberikan, memang di negara aslinya SGMW ialah nama perusahaan pemegang merk Wuling di China, yang disebut perusahaan kombinasi pada SAIC, General Motors, serta Wuling.

Akan tetapi di Indonesia, Wuling Motors serta PT General Motors Indonesia (GMI) sebagai pemegang merk Chevrolet, ialah dua perusahaan yang berlainan.

“SGMW memang stackholder-nya itu SAIC, General Motors, Wuling. Jadi General Motor itu miliki saham di kami (Wuling Motors) 44 %, itu di China ya,” kata Dian kembali sambil menuturkan.

Awal mulanya, Yuniadi Haksono Hartono, sebagai Director Communications & Eksternal Affairs GMI menjelaskan, Chevrolet tak akan jual produk Captiva di Tanah Air.

BACA JUGA :  Tidak Mau Kalah dengan Swift, Suzuki Wagon R Works Hadir dengan Model Racing

Diluar itu, pihaknya ikut belumlah akan memutuskan untuk membawa SUV terayar Cevrolet itu serta masih tetap lihat keadaan pasar.

“Kami tidak import kembali (Captiva), utamanya tidak masuk dalam portfolio kami,” tutur Yuniardi waktu ada di antara acara TrailBlazer Fun Drive, Kamis (15/11/2018).