oleh

All New Honda City Debut di Thailand, ini Alasannya

-Mobil-238 views

Jakarta, iotomagz – Generasi kelima dari Honda City tampil untuk pertama kalinya di dunia pada acara peluncuran yang dilakukan oleh Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd. di Bangkok, 26 November 2019. All New Honda City hadir dengan desain baru dan fitur-fitur baru.

All New Honda City di Thailand tersedia dalam 4 varian yakni tipe RS, tipe SV, tipe V dan tipe S. All New Honda City juga tersedia dalam enam warna yang terdiri dari Ignite Red Metallic yang khusus untuk varian RS, j Platinum White Pearl khusus untuk varian RS dan SV, warna Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Taffeta White untuk varian V dan S.

All New Honda City diklaim tampil dengan lebih elegan dan sporty, menawarkan kabin yang lebih lega dan mewah dibandingkan mobil sekelasnya. Bukan hanya itu, City terbaru juga mengusung mesin 1.0L VTEC TURBO yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 122 PS untuk performa dinamis dan konsumsi bahan bakar yang efisien, serta dilengkapi teknologi canggih untuk mendukung aspek kenyamanan dan keselamatan.

City terbaru untuk pertama kalinya hadir dengan varian RS dengan menawarkan tampilan lebih sport. Model ini juga dilengkapi teknologi Honda CONNECT yang dapat mengintegrasikan pengendara dengan mobilnya, dan hadirnya warna eksterior baru “Ignite Red” khusus untuk varian RS.

BACA JUGA :  Menyalakan Mobil Hyundai Cukup Hanya Menggunakan Sidik Jari

City yang menjadi pesaing Toyota Vios ini akan ditampilkan di ajang ke-36 Thailand International Motor Expo 2019 mulai 29 November hingga 10 Desember 2019. Mobil tersebut akan tersedia di seluruh dealer di Thailand pada 24 Desember 2019.

Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., and President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd., Masayuki Igarashi, mengatakan bahwa Honda City pertama kali dirancang sebagai model regional di tahun 1996 dan telah memperoleh respon yang positif dari generasi pertama hingga keempat dengan total penjualan sebanyak empat juta unit di 60 negara.

Ia mengklaim wilayah Asia-Oseania adalah salah satu pasar yang penting untuk Honda City, dengan penjualan lebih dari 100 ribu unit dari bulan Januari hingga September 2019 dan menyumbang hampir 70 persen terhadap penjualan City secara global.

“Kami mempertimbangkan Thailand sebagai pasar utama untuk Honda City, mengingat besarnya potensi pasar di negara ini sekaligus sebagai tempat produksi mobil Honda yang terbesar di Asia. Para hari ini, konsumen di Thailand akan menjadi saksi dari peluncuran perdana generasi kelima All New Honda City di dunia, yang kami harapkan dapat memenuhi ekspektasi konsumen dan menjadi sebuah standar baru bagi pasar otomotif Thailand,” kata Igarashi, Selasa, 26 November 2019.

BACA JUGA :  Tata Motors Merilis Pikup Model Terbaru di GIIAS 2019

Chief Operating Officer, Honda Automobile (Thailand) Co., Ltd., Pitak Pruittisarikorn, memaparkan Honda City telah menjadi kontributor utama terhadap industri otomotif Thailand khususnya di segmen city car, dan secara berkelanjutan menjadi sebuah standar baru dan ikon di kelasnya. Secara model ini berhasil mendapat apresiasi dari konsumen dan meraih posisi teratas di pasar sub-compact.

Oleh karena itu, lanjut dia, merancang generasi terbaru dari Honda City terasa sangat menantang, karena kami ingin membangun sebuah model yang lebih baik dari sebelumnya maupun model lain di kelasnya, dan tetap menambah berbagai teknologi canggih dan harga yang terjangkau di semua varian.

“Kami yakin All New Honda City akan menjadi standar baru di kelasnya dan menciptakan fenomena baru di segmen city car Thailand,” ujar dia.

Komentar

News