oleh

Akhirnya terkuak bocoran rahasia New Mazda3

-Mobil-48 views

LA, iotoMagz – Bila awal mulanya tersebar photo teaser yang memperlihatkan sisi pojok belakang Mazda3 mode 2019, bentuk utuh hatchback itu sekarang tampak jelas, bahkan juga sisi interior ikut juga terkuak.

Diskedulkan kiprah akhir bulan ini di arena Los Angeles Auto Show 2018, all-new Mazda3 tampak menjanjikan style desainnya. Hal tersebut tampak dari beberapa photo spy yang didapat Carscoops, walau masih tetap tertutupi stiker kamuflase.

Hebatnya, foto-foto spy yang sukses diabadikan saat hatchback itu tengah ditest di Eropa itu ikut sukses ‘menangkap’ sisi interior.

Dari foto-foto itu, tersirat jika Mazda3 mode 2019 di inspirasi dari style design Kai Concept, walau kurang agresif bila dibanding dengan vs konsepnya.

BACA JUGA :  Inilah kilas profil bos baru renault pengganti Carlos Chosn

Tetapi tetap harus, bila dikomparasikan dengan mode usang, Mazda3 anyar ini mempunyai pembagian yang lebih baik dan lebih merayu, seperti design lampu penting serta lampu belakang yang lebih tajam, gril besar, dan pilar C yang dinamis. Semuanya di inspirasi dari Kai Concept.

Untuk interior Mazda3 baru ikut serupa dengan vs konsepnya, terpenting layout serta beberapa tombol di dashboard. Sama dengan Kai Concept, panel instrumen ikut ada tiga bulatan, yang mencakup pengukur kecepatan, RPM serta info yang lain. Sedang ketidaksamaan besar pada Mazda3 dengan Kai Concept ialah kehadiran monitor sentuh di dalam yang seakan melayang-layang diatas dashboard.

Masih tetap dibagian kabin, aura elegan ikut terpancar dari prototipe Mazda3 ini, seperti tempat duduk berlapis kulit warna merah, dashboard berbalut kulit dengan jahitan warna kontras, serta trim berlapis aluminium.

BACA JUGA :  Tahun 2019 Yamaha Akan Launching Yamaha Byson di India, Tampilan Lebih Garang

All-new Mazda3 bisa menjadi mode pertama Mazda yang akan memakai feature SkyActiv Vehicle Architecture. Basis baru ini dijagokan memberi perbaikan pada perform serta pengendalian.

Tetapi feature yang sangat berarti ialah tehnologi mesin anyar bernama SkyActiv-X, yang diperlengkapi Spark Controlled Compression Ignition (SCCI). Mazda3 mode 2019 akan menggendong mesin bensin 2.0 liter SkyActiv-X, yang menjanjikan keiritan seperti mesin diesel serta perform bagus seperti mesin bensin. Mesin SkyActiv-X mampu mengalirkan tenaga sebesar 190 PS (187 ponsel) serta torsi 230 Nm (170 lb-ft). *La