oleh

Akan Segera Dirilis, Inilah 3 Varian Mobil Listrik Porsche Taycan

Jakarta, Iotomagz – Mobil listrik kelas premium, Porsche Taycan, akan ada dalam tiga variasi, dengan mode Turbo jadi type termahal yang akan di jual diatas US$130 ribu (sama dengan Rp1,8 miliar).

Dikutip situs The Drive, Jumat, 28 Desember 2018, Taycan adalah sisi dari gagasan Porsche dalam melaunching kendaraan listrik untuk hari esok, berdasar pada program Mission E yang sudah diumumkan pada pertengahan 2018.

Taycan memiliki kandungan makna “kelincahan” yang diwujudkan lewat satu mobil sport listrik yang dapat berisi empat penumpang. Mode itu masuk dapur produksi pada 2019.

Situs Engadget menyebutkan jika Porsche akan membuat tiga mode Taycan. Pertama ialah mode basic, type ke-2 ialah mode berpenggerak empat roda yang dinamakan Taycan 4s, serta yang sangat premium ialah Taycan Turbo menjadi mode ke-3.

BACA JUGA :  Inilah Masalah Penjualan Toyota Sienta Selalu Menurun

Yang unik ialah pemakaian nama “turbo” yang sama dalam arti mesin bakar konvensional (combustion engine), walau sebenarnya Porsche Taycan adalah kendaraan listrik seutuhnya.

Walau demikian, pihak Porsche tidak menuturkan fakta memakai nama turbo pada mobil listriknya, tetapi menginformasikan harga untuk tiga mode Taycan.

Mode Turbo tambah mahal US$40ribu daripada dua mode yang lain yang akan di jual di rata-rata harga US$90ribu (Rp1,3 miliar).

Harga itu dipandang tidaklah terlalu jauh dari pesaingnya, Tesla Mode X serta S, yang rata-rata di jual mulai US$80ribu.