oleh

3 hal yang perlu diketahui sebelum modifikasi jok mobil kesayangan anda

-Berita, Mobil, Tips-89 views

iotomagz.com – banyak cara yang untuk membuat kabin mobil jadi terasa lebih nyaman. Selain menambahkan beberapa komponen yang mendukung kenyamanan, seperti perangkat hiburan dan tidak jarang pula pemilik mobil juga memilih buat mengganti atau memodifikasi jok mobilnya. Cukup sederhana sih alasannya, buat teman menghadapi kemacetan yang mungkin dilewati Saban hari.

Ini hanya salah satu contoh saja. Dengan sedikit sentuhan modifikasi jok dengan kulit saja, kabin mobil bakal terlihat lebih Elegan nan mewah.
Sebelum memodifikasi jok mobil, sobat iotomagz harus tau hal apa saja yang jadi dasar modifikasi jok mobil anda, biar gak salah pilih dalam penentuan modifikasi jok.
Pada dasarnya ada 3 jenis modifikasi jok ; secara paten, semi-paten, maupun sarung. Lantas, apa saja perbedaannya?

Modifikasi jok paten

Jok paten jadi cara modifikasi jok mobil yang paling baik namun memiliki proses pengerjaan yang paling rumit. Karena modifikasi jok paten harus melalui bebagai tahap. Mulai dari melepas lapisan jok lama kemudian diganti dengan lapisan baru.
Juga dilakukan pengukuran bentuk dan busa agar sesuai dengan pola dari jok bawaan kendaraan kalian. Meski lebih rumit, kenyataannya dengan modifikasi secara paten kalian bakal dapet jok yang sesuai keinginan baik dari segi warna, bahan, pola jahitan, dan juga soal kenyamanan.

BACA JUGA :  Launching di GIIAS, Jimny Dibandrol Rp. 315,5 Juta

Semi Paten

Untuk modifikasi jok semi-paten yang ini jadi salah satu cara modifikasi jok yang cukup diminati saat ini. Hal ini karena tidak perlu repot-repot untuk membongkar jok secara keseluruhan. Selain itu, modifikasi semi paten memakan waktu lebih cepat dibanding modifikasi jok paten.
Di modifikasi jok semi-paten, lapisan jok lama tidak dilepas, tapi dilapisi atau ditumpuk dengan menggunakan sarung jok yang sudah dibuat sebelumnya. agar lebih presisi dengan bentuk jok bawaan pabrikan, biasanya, jok semi paten ini dijahit di bagian pertemuan sarung tersebut. Biasanya, jahitan berada di bagian bawah jok. biasanya, kualitas yang didapat tidak sebaik modifikasi jok paten.

Sarung Jok

Jika dibandingkan dengan dua jenis modifikasi jok diatas, modifikasi jok sarung bisa dibilang sebagai cara paling irit dan juga mudah. Sobat iotomagz hanya membutuhkan ikatan beberapa tali untuk pemasangan pelapis jok bawaan mobil.
Sebenarnya sarung jok masuk kategori modifikasi gak sih? hehehehe. Karena metode ini biasanya digunakan untuk sekadar melindungi jok asli agar tidak rusak atau kotor dari debu, tumpahan air, kopi dan cemilan yang sobat konsumsi dimobil. karena pemasangannya tidak maksimal dan kesannya hanya menutupi saja, anda akan mendapatkan hasil yang tergolong biasa biasa saja. Karena hanya dipasang dan diikat saja.
Dari segi penampilan sih terlihat biasa saja, tergantung kualitas sarung jok yang anda beli, dan kerapihan yang masang. Namun tidak jarang sarung jok mengkerut karena sering digunakan/diduduki, karena hanya dipasang dan ikat ikat saja. Dan bisa bergeser geser posisinya.

BACA JUGA :  Perbedaan Suzuki Wagon R 2019 Terbaru Dengan Yang Lama

Nah ini tadi sekilas 3 modifikasi jok secara singkat. Modifikasi Jok paten, semi paten, dan sarung jok. Jadi Sobat bisa menyesuaikan peruntukan, kebutuhan dan juga budget modifikasi jok mobil sobat.