Mobil Listrik Pabrikan Tesla Akan Launching Di Cina

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, merencanakan untuk mengawali produksi parsial di Cina pada paruh ke-2 tahun kedepan.
Walikota Shanghai, Ying Yong, berkunjung ke tempat project di daerah Lingang serta menggerakkan Tesla untuk percepat pembangunan, menurut pengakuan di account WeChat sah Shanghai, Kamis, 6 Desember 2018.

Pabrik yang dijuluki Gigafactory 3 itu bisa menjadi project manufaktur investasi asing paling besar yang sempat berada di Shanghai. Perwakilan Tesla belumlah memberi komentar langsung tentang perihal ini.

Palo Alto, perusahaan yang berbasiskan di California sudah mengamankan lebih dari 200 hektar tempat untuk pabrik di Cina, yang diprediksikan akan menelan cost miliaran dolar AS untuk pembangunan.

Pabrik pertama Tesla di negeri Gorden Bambu ini akan menolong pabrikan mobil listrik itu hindari beberapa resiko yang berkaitan dengan kendaraan import, seperti tarif yang tambah tinggi yang dikarenakan oleh ketegangan perdagangan pada Cina serta Amerika Serikat.

BACA JUGA :  Belum Resmi Dijual, DFSK E3 sudah Banjir Pesanan

Tarif sudah berefek pada penjualan Tesla di Cina, perusahaan menjelaskan saat memberikan laporan laba kuartal ke-3 pada bulan Oktober.

Chief Executive Officer Elon Musk menjelaskan saat itu Tesla tengah berupaya untuk mengawali produksi kendaraan Mode 3 di Cina tahun kedepan. Perusahaan ikut sudah mulai mengiklankan karyawan untuk sarana baru.