Menyalakan Mobil Hyundai Cukup Hanya Menggunakan Sidik Jari

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Feature keamanan pada mobil jadi salah satunya feature yang dikasih penilaian lebih oleh calon customer. Ini pula yang membuat Hyundai berjalan beberapa langkah semakin maju dari pabrikan lainnya.

Dikutip dari Forbes, Pada Minggu (30/12/2018), Hyundai menginformasikan sudah memberi feature keamanan dengan pemindai sidik jari pada produk SUV Santa Fe kepunyaannya. Tidak tanggung-tanggung, feature ini didatangkan pada mode 2019.

Hyundai mengutarakan gagasan pemberian feature ini pada mode SUV terlarisnya itu untuk beberapa pasar otomotif dunia. Diantaranya China yang diprediksikan akan didatangkan pada kuartal pertama tahun kedepan.

Langkah kerja piranti ini hampir serupa dengan pemindai sidik jari yang ada di telephone genggam di market sekarang ini. Untuk masuk ke kendaraan, pemilik kendaraan cukuplah menyentuh tuas pintu yang telah ada pemindai sidik jarinya.

tahap selanjutnya, computer dalam mobil akan mengenkripsi info yang didapatkan serta mencocokkan dengan data yang telah dimasukkan. Bukan sekedar untuk akses di pintu mobil, pemindai sidik jari ikut diletakkan pada tombol start stop.

BACA JUGA :  Varian Terbaru & Tertinggi Dari The Grand All New Hyundai Santa Fe 2019

Hyundai mengutarakan tehnologi ini bisa di isi s/d info lima pengemudi. Kelak computer akan mencocokan dengan data sidik jari serta menaruh semua info dari mulai langkah berkendara, tempat kemudi serta tempat duduk, tempat kaca spion dan skema hiburan dalam kendaraan.

“Di hari esok Hyundai merencanakan untuk memperluas pengaplikasian tehnologi ini sampai ke penyusunan suhu, serta ada banyak kembali. Tehnologi ini bisa sesuai dengan keperluan pengemudi,” kata President Hyundai Motor serta Head of Research & Development, Albert Biermann.

Tidak hanya pemindai sidik jari, Hyundai Santa Fe ikut tengah jadi contoh peningkatan tehnologi lainnya. Hyundai meningkatkan skema asisten pengemudi dengan nada. Bekerja bersama dengan perusahaan tehnologi China, Baidu, skema ini akan menolong pengemudi serta penumpak memerintah fitur-fitur yang berada di dalam kendaraan.

Share article