Masih Mulus, Fiat 500 Cabrio dan BMW X5 Dilelang

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Satu mobil premium Fiat 500 Cabriolet tahun 2015 akan dilelang Tunas Auction, di Jatisari, Jatiasih, Bekasi, Kamis, 7 Februari 2019. Ara, petugas yang mengatasi lelang mobil sisa Fiat 500 Cabriolet, menjelaskan jika mobil bikinan Italia itu dalam keadaan yang sempurna. “Mobilnya mulus serta siap dipakai,” kata Ara pada Iotomagz, Rabu, 6 Februari 2019.

Ara menuturkan jika Fiat 500 Cabriolet di tawarkan di harga basic Rp 240 juta. Mobil-mobil itu mempunyai kelengkapan surat dokumen seperti BPKB serta faktur. Sedang STNK-nya hilang. Untuk STNK hilang ini umumnya pengurusannya dengan melapor ke kepolisan dengan membawa BPKB asli.

Mobil dengan atap kanvas berwarna merah cukuplah mencolok diantara mobil-mobil low MPV bikinan Jepang yang akan dilelang. Interiornya pun rapi, masih tetap seperti baru.

Di jejeran lainnya, terlihat satu mobil premium BMW X5 3.5i X Line bikinan tahun 2015. Mobil berwarna putih ini di tawarkan di harga basic Rp 650 juta. Ara yang mengatasi mobil ini menjelaskan jika keseluruhannya keadaan mobil BMW X5 putih ini mulus serta siap jalan. Akan tetapi, lanjut ia, ada dikit sisa bentrokan dibagian depan.

Satu Fiat 500 Cabrio tahun produksi 2015 ikut dilelang di Tunas Auction di Jatisari, Jatiasih, Bekasi, 4 Februari 2019. Mobil itu dilelang di harga basic Rp 240 Juta.

Manager Operational & Marketing Tunas Auction Harry Wibowo menjelaskan jika sebelumnya BMW X5 itu sudah masuk ke seringkali lelang akan tetapi belumlah ada yang beli. “Harga basic sebelumnya Rp 750 juta, serta sekarang ini jadi Rp 650 juta,” katanya.

BACA JUGA :  Bulan Lalu Honda Brio Menjadi Mobil Yang Paling Laku

Tunas Auction adalah balai lelang swasta yang ada dibawah naungan PT Mega Armada Sudeco. Balai lelang ini adalah sisi dari Tunas Group. Lelang mobil sisa di Jatisari, Jatiasih, Bekasi, dikerjakan sekitar 2 kali satu minggu yaitu di hari Senin serta Kamis.

Rata-rata dalam tiap-tiap lelang dibarengi sekitar 200 unit mobil sisa beberapa type. 50 % didominasi kendaraan keluarga seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Toyota Kijang Innova, Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, dan lain-lain. Mobil niaga seperti Hino Dutro serta Mitsubishi Fuso banyak juga disukai konsumen.

Harry memperingatkan pada calon peserta lelang untuk mengecek kembali lebih cermat keadaan mobil yang diincar. Masalahnya mobil yang dilelang adalah mobil tarikan dari perusahaan pembiayaan.

“Kondisinya bermacam, ada yang mulus sekali, ada yang lecet-lecet, ada pula yang penyok sisa tabrakan. Jadi harus pandai-pandai mengecek mobil yang dicari,” katanya.