Legenda Mobil Ford Mustang Tahun 1970an

Diposting pada

Iotomagz – Legenda Ford mustang classic ialah mobil classic bikinan Shelby America yang begitu populer serta popular pada tahun 1965 sampai 1970an.

Serta selalu melegenda sampai selalu di produksi sampai generasi ke lima seputar di akhir tahun 2007. Sebab type sedan Ford Mustang ini banyak disukai untuk ajang balap nascar berkompetisi dengan pabrikan mobil asal Amerika ikut yakni chevy camaro.

Legenda Ford Mustang classic yang sangat populer yakni Ford Mustang tipe GT350 serta GT500 atau yang diketahui dengan Ford Mustang Cobra sebab memang liar sekali dalam tiap-tiap moment balap mobil sport pada jamannya dahulu.

Mode yang dikeluarkan memang cuma satu jenis yakni mode coupe atau dua pintu sebab memang diutamakan untuk type mobil sport. Untuk mode ford mustang GT350 serta GT500 ini didesain sendiri oleh Caroll Shelby sendiri pemilik Shellby America yang lalu dirangkul oleh perusahaan raksasa Ford Motor Company yang saat itu tengah lesu sebab kalah berkompetisi dengan produsen-produsen mobil asal Amerika lainnya seperti Chevrolet yang telah dulu miliki produk Chevy Camaro nya menjadi mobil balap andalan yang seringkali memenangi beberapa lomba di ajang balap mobil internasional. Sesudah shelby America masuk

BACA JUGA :  XPANDER Tons of Real Happines Ditutup Oleh Bintang Film Dilan 1991

serta menolong Ford Motor Company pada akhirnya diproduksilah type sedan balap Ford Mustang GT350 serta GT500 yang dapat menyaingi chevy camaro pada arena balap internasional seperti nascar pada saat itu.

Keberhasilan serta kehandalan mesinnya sempat di test untuk ngebut dalam tempo 24 jam nonstop di circuit Le Mans di Perancis pada acara Grand Prix pada seputar pertengahan Juni 1966 serta dengan grup untuk juara pertama serta ke-2 dipegang oleh Shelby America dengan ford mustang GT350 serta GT500 nya.

Nah sejak itu jadi keinginan akan ford mustang shelby makin bertambah serta sampai saat ini juga masih tetap di produksi generasi penerusnya.

Sampai saat ini ford mustang classic ini ada banyak yang mengoleksinya, serta jika anda seringkali lihat salah satunya acara TV di Amerika sana yakni Pimp my Ride banyak yang diubah lagi jadi ford mustang yang super classic serta full modifikasi tiada keluar cost sepeserpun.