Lebih Agresif, Porsche Cayenne Generasi Ketiga

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Manufaktur kendaraan sport Jerman, Porsche, mendatangkan generasi ke-3 Porsche Cayenne Coupe dengan design baru yang tampak lebih atletis daripada dua mode awal mulanya.

“Coupe meliputi semuanya tehnis terpenting dari Porsche Cayenne sekarang ini, tapi mempunyai design yang lebih dinamis serta detil tehnis baru yang meletakkannya jadi lebih progresif, atletis, serta emosional,” kata Ketua Dewan Eksekutif Porsche, Oliver Blume, dalam info tertulisnya, Jumat, 22 Maret 2019.

Beberapa kelebihan yang di tawarkan Cayenne Coupe paling baru diantaranya garis design yang semakin tajam dengan beberapa pembaharuan di bagian belakang, contohnya spoiler adaptif, dua kursi belakang baru dan dua ide atap yang berlainan, panoramik serta karbon.

“Garis atap yang tambah lebih terjal ke belakang membuat Cayenne Coupe tampil lebih dinamis, serta memposisikannya menjadi mode sangat sporty di fragmen ini,” kata Wakil Presiden Mode Porsche Michael Mauer.

Bila dilihat dari samping, mobil ini menonjolkan kesan-kesan atletis karena peletakan spoiler atap serta tempat kaca depan pada pilar A yang lebih pendek 20 milimeter dari mode awal mulanya.

Pintu belakang serta spatbor pun didesain lagi hingga lebih lebar 18 milimeter. Walau berkesan “gemuk”, akan tetapi hal tersebut untuk menonjolkan satu mobil yang berotot.

BACA JUGA :  BMW Group Segera Memasarkan Mobil Listrik BMW i3S di Indonesia

Masalah dapur picu, Cayenne Coupe type biasa memakai mesin enam silinder turbocharged 3.000cc yang membuahkan tenaga 250 kW (340 PS) dengan mengkonsumsi bahan bakar 9,4L/100km.

Dengan mesin itu, Cayenne bisa melejit dari 0 sampai 100km cuma dalam 6 detik, dengan kecepatan optimal 243 km/jam.

Sedang Cayenne Coupe type Turbo telah memakai mesin V8 dengan twin-turbo yang mendatangkan tenaga tambah lebih besar yaitu 404 kW (550 PS) dengan mengkonsumsi bahan bakar 11,4L/100 km.

Type turbo cuma memerlukan 3,9 detik untuk berakselerasi dari 0 sampai 100km dengan kecepatan puncak 286 km/jam.

Cayenne coupe Turbo di jual US$ 131,3 ribu (Rp1,87 miliar), sedang type biasa di jual mulai US$ 76,5 ribu (Rp1,1 miliar).