Kualitasnya Diakui Dunia, Yamaha Menjadi Raja Ekspor Terbesar

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Yamaha jadi raja export di Indonesia. Hal itu bisa disaksikan dari data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) periode Januari 2019 dengan angka 37.720 unit motor Yamaha di-export. Paling banyak ke-2 ialah Honda dengan export 17.300 unit.

Rangking ke-3 export sepeda motor di tempat oleh Suzuki dengan angka 5.517 unit, disusul oleh TVS (3.553 unit), serta Kawasaki (2.926 unit).

Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro menjelaskan, jika memang produk yang dibikin oleh Yamaha Indonesia miliki daya saing global yang baik.

“Sebab dengan quality serta design, produk Yamaha indonesia mutunya disadari global,” katanya waktu dihubungi pada, Sabtu 2 Februari 2019.

Diluar itu perolehan itu kata Antonius, adalah prinsip Yamaha Indonesia dalam memberi dukungan apakah yang diserukan oleh pemerintah, yaitu tingkatkan export.

BACA JUGA :  Rumornya TRK502 dan Leoncino 500 akan Launching di IIMS 2019, Sudah Tau Harganya?

“Tentu saja penambahan export Yamaha ialah salah satunya prinsip kami untuk turut memberi dukungan kebijaksanaan pemerintah dalam peningkatkan export produk Indonesia,” tuturnya.

Dalam kunjungan Yamaha ke redaksi Tempo waktu lalu, Deputy GM Marketing YIMM Yordan Satriadi menjelaskan jika export yang dikerjakan Yamaha Indonesia mencakup beberapa produk keluarga Maxi. Diantaranya Yamaha Nmax, Aeorx 155, serta Lexi. Pengiriman dikerjakan kelima benua. “Yang tentu angkanya akan tetap naik di banding beberapa tahun awal mulanya,” tutur Yorgan tiada merinci tujuan export tahun ini.