Inilah Nilai Harga Lelang Toyota Supra 1994, Harga Luar Biasa

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Toyota Supra Twin Turbo Targa dengan transmisi manual produksi tahun 1994 terjual di harga US$ 173.600 atau sama dengan Rp 2,4 miliar lebih. Mobil sport gaek itu laris dalam acara lelang yang diadakan oleh perusahaan lelang mobil classic RM Sotheby di Amelia Island, Amerika Serikat, Jumat, 8 Maret 2019.

Berita mengenai penjualan fenomenal itu pertama-tama tampil di account instagram @officialnyce1s. Pada awalnya banyak yang tidak tercaya, akan tetapi sesudah di konfirmasi, pihak perusahaan lelang RM Sotheby membetulkan perihal itu.

“Sebelumnya saya tidak meyakini apa harga jual yang terlalu tinggi itu riil. Tapi direktur jalinan penduduk Sotheby sudah mengkonfirmasi jika Toyota Supra turbo 1994 dengan cat hitam serta interior cokelat, itu terjual US$ 173.600 (Rp2,4 miliar),” catat jalopnik.com dalam artikelnya yang berjudul “Somebody Just Paid $173,600 for This Stok 1994 Toyota Supra”.

BACA JUGA :  Edisi Special Version Datsun Go-Live Ternyata Lebih Sporty Dibandrol 143 jutaan

Angka Rp 2,4 miliar itu dipandang sangat mahal untuk satu Toyota sport tua. RM Sotheby sendiri awalannya cuma menginginkan mobil itu laris di harga paling tinggi pada rata-rata Rp1,4 miliar.

Menurut CARFAX, satu perusahaan komersial yang mempunyai laporan riwayat kendaraan di Amerika serta Kanada. Toyota Supra Twin Turbo Targa 1994 itu sempat di jual di illinois serta tidak laris saat dua tahun, sampai pada akhirnya di-import ke Swiss seputar setahun kemarin. Jarak tempuh mobil ini pula didapati baru seputar 18.000 km.

Share article