Honda CBR400R 2019 Melakukan Debut Global dan Bersaing dengan Kawasaki Ninja 400

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Honda CBR400R 2019 sudah lakukan kiprah global serta akan berkompetisi dengan Kawasaki Ninja 400. Perusahaan membidik untuk jual 1.000 unit (tujuan tahunan domestik) yang sekarang ini cuma di jual di Jepang, akan tetapi negara yang lain akan selekasnya memperoleh motor ini. Harga di Jepang 793.800 yen atau sama dengan Rp 100,9 juta.

Honda CBR400R diperlengkapi dengan mesin DOHC berpendingin cairan dua silinder memiliki 399 cc untuk mendatangkan motor terunggul yang mudah serta kompak. Design terbarunya menyoroti kenyamanan waktu berkendara, serta motor sport ini banyak juga meninjam style dari CBR500R serta CBR650R.

Mode ini diberi mesin 399cc, liquid-cooled, twin-silinder yang membuahkan 46hp pada 9.000rpm serta torsi 38Nm pada 7.500rpm.

Honda pun menjelaskan sudah mengevaluasi skema intake serta memaksimalkan timing katup. Perusahaan pun memberikan jika clutch slipper yang memakai gearbox 6-speed barusan diadopsi.

Motor ini pula diperlengkapi dengan instrument cluster digital seutuhnya. Di bidang keselamatan, otor ini pula memakai rem cakram tunggal dibagian depan serta belakang. Sedang untuk ban, 400R memakai 120 / 70-17 di muka serta 160 / 60-17 di belakang.

BACA JUGA :  Honda Argentina Hentikan Produksi Mobil, Hanya Fokus Sepeda Motor

Tempat berkendara sekarang lebih sporty, membuat potensi akselerasi bertambah. Mesin yang ditingkatkan memberikan tenaga semakin banyak pada putaran rendah serta menengah. Pipa knalpot serta penyusunan muffler sudah dirubah, dan ada slipper clutch.

Pergantian pada penyusunan suspensi tingkatkan kapasitas yang lebih baik di beberapa keadaan berkendara. Lampu depan LED serta lampu ekor lebih tajam meningkatkan daya tarik sportynya. LED pun disematkan pada lampu sein depan serta belakang untuk membuat design yang mudah serta singkat. Konsol LCD tampilkan tanda tempat gigi transmisi.

Pergantian yang lain termasuk juga elemen skema intake serta penambahan volume pipa knalpot untuk torsi yang lebih kuat. Muffler dengan tabung kembar tingkatkan nada knalpot, design tuas kopling kurangi beban pengoperasian, mempermudah perlakuan, dan tingkatkan tanggapan, hingga pastikan tidak ada tidak seimbangan roda belakang. Feature keselamatannya telah diperlengkapi ABS dual channel.