Honda Akan Memakai Teknologi VVT Kepada CB1000RR

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Honda ajukan paten untuk mesin yang memakai tehnologi Variable Valve Timing diserahkan di Amerika Serikat pada 3 Januari 2019. Gambar-gambar itu diutarakan oleh Free Patents Online. Gambar paten yang diserahkan di AS, mengutarakan skema Variable Valve Timing pada mesin empat silinder segaris.

Tehnologi Variable Valve Timing peluang akan digunakan pada Honda CBR1000RR yang ikuti standard Euro5. Serupa dengan skema yang tampak pada produk yang berada di pasar, mesin Honda baru akan memakai katup variabel. Engine yang diperlengkapi proses cam-switching diperlengkapi dengan beberapa profile yang memastikan karakter pengoperasian katup.

Variable Valve Timing pastikan kapasitas putaran menengah serta tinggi yang baik dari engine tiada mengorbankan kedua-duanya. Skema ini begitu penting saat produsen mesti meningkatkan mesin yang berperforma tinggi dengan ikuti ketentuan emisi. Di fragmen 1.000cc, Suzuki sudah mengambil lebih dulu dalam motor GSX-R1000.

Honda CBR1000RR 2019 memakai mesin 999cc, in-line-four yang membuahkan tenaga maximum 189 bhp pada 13.000 rpm serta torsi puncak 114 Nm pada 11.000 rpm. Mesin ini mempunyai transmisi 6-percepatan. Gambar paten motor Honda baru mengutarakan jika format empat silinder sejajar masih dipertahankan.

Sebetulnya Honda sudah memakai tehnologi Variable Valve Timing pada mobilnya saat sekian tahun menjadi VTEC. Salah satunya motor yang mengambil tehnologi ini ialah CB400 Superfour.

Share article