Ferrari SP3JC One-Off Satu – Satu nya Mobil Di Dunia Yang Bermesin V12

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Ferrari menyelesaikan project “one-off” terbarunya lewat mode Ferrari SP3JC yang mengangkat mesin V12 dengan atap terbuka.

Mode one-off atau cuma di produksi satu unit ini sudah diserahkan Ferrari pada pemiliknya, berdasarkan penjelasan tercatat Ferrari pada Pada, Jumat, 30 November 2018.

Dibuat oleh Ferrari Styling Centre, SP3JC dipesan seseorang kolektor Ferrari yang ingin rasakan sensasi mengendarai satu roadster murni yang menggunakan sasis serta mesin F12tdf.

SP3JC diklaim menjadi ekspresi optimal dari pengalaman berkendara dengan atap terbuka, memperingatkan kembali ke Ferrari spider bermesin V12 tahun 1950-an serta tahun 60-an.

Penampilan mobil yang mencolok tunjukkan bagian terpenting satu design yang personal menjadi kerja hasil keras saat lebih dari dua tahun. Konsumen Ferrari ikut juga mengambil sisi dalam semua proses ini.

SP3JC mengangkat penampilan yang begitu berotot karena lekukan dinamis di bagian bagian, didesain untuk mengutamakan tata letak depan-mesin, peletakan lubang konsumsi hawa dibagian depan, serta fasia belakang yang menegangkan dengan garis horizontal supaya tampak lebih lebar.

BACA JUGA :  Akhirnya terkuak bocoran rahasia New Mazda3

Kegemaran customer mobil ini atas Pop Art tercermin dalam grafik yang tegas, serta gabungan unik pada livery berwarna Azzurro Met (biru) serta Giallo Modena (kuning) diatas pola warna penting Bianco Italia (putih).

Kesan-kesan sport ikut diperkokoh dengan detil spesial diantaranya sisipan dua kaca di kap mesin untuk menunjukkan mesin V12 780cv, penghubung pada fairing dari gulungan serat karbon yang terintegrasi dan tutup tangki bahan bakar dari brushed alumunium.

Kursi mobil Ferrari ini berlapis kulit warna biru dengan sisipan warna putih. Kulit biru ikut memanjang sampai ke dasbor sisi bawah serta dijahit dengan jahitan berwarna kontras di semua sisi trim interior.