Dalam Sehari 22 unit Motor Terjual di Event Kawasaki Fest Day Jogja

Posted on

Yogyakarta, Iotomagz – Perhelatan pecinta motor Kawasaki, Kawasaki Fest Day 2019 yang digelar di Jogja Expo Center, Yogyakarta sehari penuh Sabtu 4 Mei 2019 terbilang sukses besar.

Selain menjadi ajang kumpul para pecinta Kawasaki, dalam sehari dari pagi hingga petang itu penjualan unit yang dipamerkan bisa disebut cukup laris.

“Total dari pagi hingga malam pukul 21.00 WIB sudah ada 22 SPK (surat pemesanan kendaraan) yang kami terima,” ujar Satya Swandaru, Manager Marketing PT. Sumber Buana Motor, distributor resmi motor Kawasaki Area Jogja-Kedu-Banyumas pada Sabtu petang 5 Mei 2019.

Dalam kegiatan itu, Kawasaki Yogya memang menggeber sejumlah promo penjualan unit yang cukup nekat karena potongan harganya cukup menggoda. Mulai dari potongan Rp 200 ribu sampai Rp 12 juta ada.

Namun dari 22 unit yang terjual dalam ajang itu, yang paling diminati konsumen tak lantas mengacu pada unit yang diskonnya paling besar. “Mayoritas (SPK yang masuk) seri KLX dan Ninja 250, tak tergantung diskon besar, tetap selera konsumen,” ujar Satya.

Saat pameran itu unit paling diburu tak lain New Ninja 250 karena ada diskon menggoda sebesar Rp 5 juta untuk semua varian. Mulai New Ninja 250, Ninja 250 SE, Ninja 250 ABS, dan Ninja 250 ABS MDP yang rentang harganya mulai Rp 65-75,8 juta. Adapun untuk KLX sendiri saat itu hanya mengandalkan harga lama.

Dalam event itu Kawasaki menggelar promo potongan harga untuk seluruh unit. Harga yang dibanderol merupakan harga lama atau harga bulan April sehingga konsumen mendapatkan motor dengan harga sebelum ada kenaikan.

Perhelatan Kawasaki Fest Day 2019 itu sendiri dimulai sejak Sabtu siang. Rangkaian acara dimulai dari city touring yang diikuti oleh para pemilik motor Kawasaki. Touring dimulai dari Dealer Kawasaki PT Sumber Buana Motor Jalan Magelang No 135 B sekitar pukul 10.00 WIB menuju Gedung JEC.

Sesampainya di JEC, para rider langsung disambut dengan sejumlah acara seperti coaching clinic dan band indie.

Berturut-turut hingga malam hari, rangkaian acara diisi dengan DJ Performance, Dance, Lady Bikers Appreciation, Safety Riding, Bazar Otomotif dan Kuliner, Photography Contest, Fun Games, Test Ride, Community Gathering and Sharing. Juga Gymkhana Race yang menjadi acara yang baru tahun ini diadakan.

Share article