Binter Mercy Motor Klasik yang akan kembali Dihidupkan oleh Kawasaki

Mas Natio
Mas Natio
3 Min Read

Tetapi kelihatannya hal itu tidak memuaskan pihak Kawasaki Jepang, hingga merencanakan menghidupkan kembali Meguro dengan vs bary. Meguro sendiri bila di Indonesia begitu serupa dengan Kawasaki Binter Mercy yang demikian legendaris sampai sekarang ini.

Meguro Manufacturing Co sendiri telah lakukan produksi mesin pada tahun 1924, akan tetapi baru mulai menghasilkan sepeda motor pada tahun 1937.

Saat itu, Meguro membuat sepeda motor dengan kemampuan mesin 500 cc dibuat untuk Hamakura Motor. Lima tahun lalu. Saat 20 tahun lebih, Meguro memantapkan dianya menjadi salah satunya produsen sepeda motor paling besar di Japang saat itu.

Perjalanan usaha sepeda motor Meguro bukan sekedar berhenti di Jepang, akan tetapi telah mulai merambah pasar Amerika lewat pasar bursa saham pada akhirnya Meguro memakai Wall Street Crash menjadi kesempatan untuk berinvestasi dalam merk kendaraan roda dua Amerika, Harley-Davidson untuk mendapatkan teknologinya.

- Advertisement -

Meguro lalu memasok motor militer serta polisi pada pemerintah Jepang. Bahkan juga Meguro sendiri ikut juga dalam arena balap motor bersama dengan Honda. Akan tetapi, penjualan yang jelek dari sepeda motor mudah dan terjadinya pemogokan buruh saat satu tahun mengakibatkan perusahaan bangkrut.

Share this Article
Posted by Mas Natio
Follow:
Banyak orang meninggalkan kedai kopi untuk bekerja. justru aku mendatangi kedai kopi untuk memulai bekerja. karena bagiku kopi adalah sumber inspirasi.
Leave a comment
adbanner