Bus Transjakarta Terbaru Bertenaga Listrik Tampil di Ajang Busworld 2019

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Bus Transjakarta bertenaga listrik mejeng di Pameran Busworld South East Asia ke-8 di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Rabu 20 Maret 2019. Bus listrik ini bisa menjadi percontohan di Indonesia, mengingat awal mulanya belumlah ada armada yang menjalankan transportasi umum berbasiskan elektrik.

Indonesia sendiri memang tengah serius menyongsong pergeseran tekonologi dari mobil konvensional ke arah mobil memiliki bahan bakar listrik. Hal tersebut didukung dengan gagasan Pemerintah Pusat keluarkan Perpres Percepatan Kendaraan Bermotor Listrik yang beritanya telah dalam step penyelerasan di Kementrian Koodinator Bagian Maritim.

Transjakarta menjadi salah satunya BUMD lalu lihat kesempatan ini serta mulai serius meningkatkan bus listrik.

“Dunia saat ini ke arah kendaraan listrik, jadi visi Pak Gubernur meminta jika kita dapat kesana,” kata Direktur Penting Transjakarta, Agung Wicaksono dalam info persnya.

Calon Bus listrik Transjakarta yang tampil di Pameran Busworld ada dua ide. Pertama bus berwarna hijau muda dengan merk BYD. Lantas yang ke-2 ada bus berwarna biru yang perusahaan dalam negeri, Mobil Anak Bangsa (MAB). Ke-2 bus ini didandani ala Transjakarta dengan dominasi warna biru bergradasi hijau.

BACA JUGA :  Dalam Ajang IIMS 2019 Hascar Jual 72 unit Jeep, Jeep Wrangler Paling Laris

Penampilan exterior ke-2 bus ini memang mengangkat warna biru serta hijau dengan gradasi warna muda. Bus ini seperti ingin mengemukakan pesan jika ialah moda transportasi yang ramah lingkungan.

Sedang untuk penampilan interior, ke-2 bus listrik ini miliki design yang tidak jauh beda dengan bus angkutan kota biasanya. Kursi 2-2 dengan pegangan tangan yang banyak dan diperlengkapi kursi ramah disabilitas.