BMW Berencana Akan Memproduksi Kendaraan Listrik Baru Di Tahun 2019

Posted on

Jakarta, Iotomagz – Sesudah menuliskan beberapa capaian terpenting dalam bagian elektromobilitas selama 2018, Group BMW mempersiapkan beberapa peluncuran mode baru kendaraan listrik tahun ini. Kendaraan listrik di sini termasuk juga plug-in hybrid, hybrid, serta murni semua tenaga penggeraknya listrik.

Chairman of the Board of Management of BMW AG, Harald Krüger, menjelaskan jika pada tahun ini publik akan lihat peluncuran beberapa mobil listrik plug-in, seperti BMW X5 generasi baru, BMW Seri 3 baru, serta Mini Electric.

BMW X5 plug-in hybrid generasi baru mempunyai catatan mengkonsumsi bahan bakar kombinasi: 2,1 l / 100 km; mengkonsumsi daya kombinasi: 23,0 kWh / 100 km; emisi kombinasi CO2: 49 g/km. Mengenai plug-in hybrid BMW Seri 3 baru mempunyai rekam mengkonsumsi bahan bakar: dari 1,7 l/100 km; emisi CO2: dari 39 g/km.

“Model-model ini akan mempunyai penggerak listrik generasi paling baru, yang tawarkan jangkauan (listrik) sampai 80 km sama dengan siklus NEDC. 2019 pun adalah tahun saat MINI Electric yang ditunggu-tunggu akan diumumkan, yang akan dibuat di Oxford, Inggris.”

Dengan peluncuran BMW i3, BMW Grup memantapkan dianya semenjak awal menjadi pelopor dalam bagian mobilitas listrik. Pada 2021, Group BMW akan mempunyai lima mode yang semuanya bertenaga listrik yaitu BMW i3, MINI Electric, BMW iX3, BMW i4 serta BMW iNEXT.

Pada 2025, jumlahnya itu bertambah jadi sekurang-kurangnya 12 mode. Termasuk juga plug-in hybrid, portofolio produk berlistrik BMW Grup lalu akan terbagi dalam sekurang-kurangnya 25 mode.

Jangkauan luas ini bisa saja karena arsitektur kendaraan yang begitu fleksibel serta skema produksi global yang sama fleksibelnya. Yang akan datang, BMW Grup akan dapat membuat mode dengan all-electric (BEV), plug-in hybrid (PHEV) serta drivetrainkonvensional (ICE) pada satu jalan produksi.

Kekuatannya untuk mengintegrasikan e-mobilitas dalam jaringan produksi sangat mungkin BMW Grup untuk menanggapi dengan lebih fleksibel pada meningkatnya keinginan kendaraan listrik. Di akhir 2019, BMW Grup mengharap mempunyai lebih dari 1/2 juta kendaraan listrik di jalan.

BMW Grup sekarang ini tengah meningkatkan generasi ke lima drivetrain listriknya, dimana hubungan pada motor listrik, transmisi, elektronika daya serta baterei akan dimaksimalkan. Mengintegrasikan motor listrik, transmisi serta elektronik daya pun mengirit cost.

Generasi ke lima dari drivetrain listrik akan dipasang untuk kali pertamanya di BMW iX3 pada 2020.

Share article