by

Hyundai Launching Mobile Charging Service

iotoMagz.com – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memperkenalkan sebuah layanan terbarunya. yakni layanan ‘Mobile Charging Service’ mobil ini bertugas untuk membantu para konsumen mobil listrik Hyundai yang kehabisan baterai saat berkendara di jalan raya. dioperasikan dengan metode vehicle to vehicle. Pengisian daya ini diambil dari baterai mobil untuk mobil konsumen. seperti metode jumper kalau dimobil konvensional, tapi lebih aman. Kepala departemen layanan PT.HMID Putra Samiaji menjelaskan mobil ini baru diluncurkan pertama kali dan diimpor langsung dari Korea Selatan.

Putra menjelaskan cara kerja layanan ini, didalam mobil tersebut terdapat sebuah alat seperti box yang berfungsi untuk menyalurkan daya listrik dari mobil charging service kepada mobil yang mogok. namun box yang terdapat di mobil charging service ini bukanlah power bank yang biasa digunakan untuk mengisi daya baterai pada smartphone, tapi sebagai alat untuk menyalurkan daya listrik kepada mobil yang kehabisan baterai,” Dan mobil charging service hanya dapat menyalurkan daya mencapai 30 kW serta bisa diatur seberapa besar atau rendah aliran listriknya, Tetapi mobile charging service ini tidak akan mengisi baterai mobil konsumen sampai terisi penuh. jadi baterai akan diisi secukupnya agar konsumen bisa sampai pada charging station terdekat.

Untuk layanan mobil charging service ini baru tersedia di Jabodetabek, Bandung dan Surabaya. Konsumen dapat menghubungi call center Hyundai dalam 24 jam dan tidak ada biaya sepeser pun saat menggunakan jasa charging service ini.