oleh

Halodoc selenggarakan Vaksinasi Covid-19 Drive Thrue untuk Lansia DKI Jakarta

Jakarta, iotoMagz.com – baru baru ini beredar informasi vaksinasi drive thrue (tanpa turun dari kendaraan) yang diperuntukkan khusus warga DKI Jakarta yang akan dimulai pada tangaal 3 maret 2021 mendatang, info tersebut beredar di aplikasi halodoc.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi membenarkan informasi tersebut. “Iya, betul,” vaksinasi Covid-19 dengan sistem drive thru ini akan dilakukan di lokasi yang cukup luas. “Nanti diatur tempatnya, pasti di ruangan yang luas, tidak di Fasyankes,” Jelas Nadia.

vaksinasi drive thrue untuk lansia

Dikutip dari aplikasi Halodoc, vaksinasi Covid-19 drive thru bagi lansia ini akan dilakukan di jalan Benyamin Suep Blok C3, Kemayoran, Jakarta Pusat. tepatnya di Parkiran Hall C Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Jakarta. lansia yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 ini harus mempersiapkan beberapa hal seperti,

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) DKI Jakarta
  • Menggunakan pakaian yang mudah dilipat pada bagian lengan
  • Mematuhi protokol kesehatan
  • Menggunakan kendaraan, dan
  • Wajib datang dengan didampingi demi keamanan setelah divaksin

Syarat dalam vaksinasi bagi lansia ini yakni hanya diperuntukkan bagi lansia (berusia 60 tahun ke atas) dan hanya untuk lansia dengan KTP Jakarta, berikut tata cara mengikuti vaksinasi lansia :

Unduh aplikasi Halodoc di google playstore atau app store

  1. Buka aplikasi Halodoc
  2. Klik banner Vaksinasi COVID-19 Lansia DKI Jakarta di halaman utama
  3. Pilih lokasi dan jam vaksinasi dari slot waktu yang tersedia
  4. Pilih Pasien yang akan divaksinasi dan unggah kartu identitas pasien
  5. Tunggu pembuatan janji terkonfirmasi di aplikasi Halodoc
  6. Baca info “Persiapan Penting” dengan saksama

FYI : Program vaksinasi ini tidak dipungut biaya sepeser pun. program ini resmi atas kerja sama halodoc dengan Kementerian Kesehatan. Halodoc mengajak masyarakat segera mendaftarkan anggota keluarga dan menyebarkan informasi ini ke masyarakat luas agak semakin banyak lansia yang dapat terlindungi dari COVID-19.