oleh

Goodyear Pertahankan Posisi Pemimpin Industri Ban Indonesia

Bogor, iotomagz.com – Goodyear ubah fokus strategi Perusahaan lebih mengarah market dalam negeri nampaknya merupakan langkah tepat mempertahankan merek ditengah situasi ekonomi global yang penuh ketidakpastian. Memastikan posisinya sebagai pemimpin pasar ban Tanah Air, Goodyear Indonesia telah meluncurkan lima seri ban Komersial Heavy-Duty dan satu produk untuk Konsumer di tahun 2019.

RUPS PT Goodyear Indonesia, Tbk, berlangsung di Bogor selasa (18/08/2020) mengambil empat keputusan yang diambil dalam Rapat Pemegang Saham PT Goodyear Indonesia, Tbk adalah :

  1. Menyetujui Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan 2019 teraudit.
  2. Tidak ada deviden dibagikan dan akan dicatatkan sebagai keuntungan bersih Perusahaan.
  3. Seluruh pemegang saham tetap setuju menggunakan kantor Akuntan Publik
  4. Menyetujui pengangkatan Justin James Foley sebagai Presiden Komisaris Goodyear Indonesia menggantikan Michael Dreyer.
BACA JUGA :  Goodyear Tunjuk Pakar TI Jadi Dewan Direksi Goodyear International

Perusahaan juga menyelenggarakan RUPS LB dengan dua keputusan yaitu :

  1. Menyetujui pelaksanaan ketentuan Peraturan Pemerintah No.24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.
  2. Peserta secara penuh setuju merubah Anggaran Dasar Perseroan mengikuti POJK 15 tentang pelaksanaan RUPS.

Meskipun banyak pelaku bisnis berharap bahwa tahun 2020 bisa menjadi tahun pendorong pencapaian target yang tertunda di tahun 2019, tetapi wabah Covid-19 kenyataannya justru memperparah kondisi ekonomi dunia. Goodyear Indonesia akan terus menjalankan strategi ke dalam, dengan mengeksplorasi potensi pasar dalam negeri, memperluas aplikasi Tire Optix dan menggunakan perangkat digital untuk berkomunikasi menjangkau komunitas lebih luas lagi serta membawa produk berteknologi tinggi untuk pengguna ban komersial dan konsumer yang sesuai kebutuhannya.