by

CARRO Jalin Kerjasama dengan Blibli, Konsumen Bisa Tukar Tambah Mobil Secara Online

JAKARTA, iotomagz.com – Carro platform jual beli mobil terbesar di Asia Tenggara, hari ini mengumumkan kerjasama dengan raksasa e-commerce Indonesia, Blibli.com, untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang ingin melakukan tukar tambah mobil secara online. Kolaborasi ini bertujuan untuk melanjutkan komitmen CARRO dalam menciptakan pengalaman baru dalam membeli mobil di Indonesia.

Co-founder CARRO, Aditya Lesmana mengatakan tentang kerjasama terbarunya dengan Blibli.com, “CARRO melihat bahwa konsumen menginginkan kemudahan ketika ingin menjual atau membeli kendaraan. Melalui kerjasama antara CARRO dan Blibli, kini konsumen dapat dengan mudah menjual dan membeli mobil dengan aman dan nyaman dari rumah mereka. Baik ketika menukar kendaraan yang lebih besar dan lebih mewah atau menukar untuk mendapatkan mobil yang lebih kecil dan lebih terjangkau, CARRO dapat mewujudkannya.”

Melalui kerjasama antara CARRO dan Blibli.com, konsumen dapat merasakan kemudahan dan kenyamanan proses tukar tambah/trade-in mobil secara online. Transaksi dapat dengan mudah dilakukan dan selesai dalam hanya satu hari. Konsumen cukup mengisi informasi tentang mobil yang ingin mereka tukar tambah melalui Blibli.com. Setelah itu, tim CARRO
akan berkoordinasi dengan konsumen untuk melakukan inspeksi mobil sesuai dengan protokol COVID-19 di lokasi yang diinginkan konsumen. Termasuk jika konsumen ingin lakukan inspeksi di rumah mereka. Setelah melakukan inspeksi secara menyeluruh pada 150 titik, tim CARRO akan memberikan penilaian terhadap mobil tersebut dan memberikan harga terbaik dari ribuan mitra dealer CARRO di seluruh Indonesia. Keseluruhan proses transaksi hanya membutuhkan waktu 1 jam setelah persetujuan konsumen. Disamping itu, konsumen juga tetap dapat melakukan proses trade-in, meskipun mobilnya belum lunas.

CARRO terus berinovasi memberikan pelayanan dan solusi terbaik bagi konsumen. Dengan semakin meningkatnya permintaan masyarakat untuk membeli dan menjual mobil secara online, CARRO optimis dapat mendorong pertumbuhan dan menciptakan perubahan yang positif bagi pasar otomotif di indonesia dan Asia Tenggara. Kerjasama CARRO dengan Blibli juga akan semakin membantu mewujudkan misi CARRO untuk membuat kepemilikan mobil menjadi lebih terjangkau, nyaman, aman, dan sepenuhnya online.

“Blibli menyambut baik kerjasama strategis dengan CARRO. Sinergi kedua perusahaan ini akan memastikan bahwa pelanggan mendapatkan layanan trade-in yang mudah, aman, dan nyaman. Melalui kerjasama ini, masyarakat memiliki wadah digital yang dapat membantu mewujudkan impian mereka untuk memiliki mobil dengan mudah. Selain itu, pelanggan bisa mendapatkan harga terbaik dari mobil bekasnya dengan menggunakan berbagai keuntungan yang disediakan oleh Blibli ketika bertransaksi di platform kami. Melihat bahwa segmen jual-beli kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan yang signifikan pada kategori otomotif Blibli, kolaborasi ini pun berpotensi untuk menggairahkan pasar di tengah perekonomian Indonesia yang cukup menantang,” ucap Lay Ridwan Gautama, EVP of Digital and Automotive Category Blibli.

Tahun lalu, CARRO merayakan ulang tahunnya yang kelima dengan mencapai beberapa tonggak penting, yakni menjadi pelopor transformasi digital pada industri otomotif dengan menerapkan standar penjualan secara contactless. Disamping itu, CARRO juga meluncurkan perangkat lock and unlock yang dapat diakses melalui ponsel untuk semua mobil yang di jual CARRO. Pada tahun 2020, CARRO juga meluncurkan CARRO Automall,
yang berlokasi di Harapan Indah, Bekasi. CARRO Automall menggabungkan pengalaman berbelanja mobil secara online dan offline, dimana konsumen dapat mengakses harga, fitur, spesifikasi, dan histori mobil melalui kode QR yang tersedia di masing-masing mobil. CARRO saat ini adalah platform jual beli mobil berbasis teknologi terdepan di Asia Tenggara dengan transaksi lebih dari US $ 1 miliar pada 2019.