by

Asosiasi mobil Jerman Prediksi pertumbuhan penjualan 2021 Menurun

BERLIN, iotoMagz.com – Asosiasi industri otomotif Jerman pada hari Rabu lalu memangkas perkiraan pertumbuhan penjualan mobil 2021 di Market Eropa menjadi 3% semula 8% dengan alasan hambatan produksi yang ditimbulkan oleh kekurangan chips semikonduktor.

Asosiasi Produsen Mobil Jerman (VDA) memperkirakan penjualan mobil di Jerman mencapai kisaran 3,15 juta unit di tahun ini.

VDA Menyajikan angka-angka pada konferensi pers, dan memperingatkan kemungkinan larangan de facto Uni Eropa pada mesin pembakaran mulai tahun 2035 dan menyerukan lebih banyak investasi dalam stasiun pengisian untuk mobil listrik. VDA pun mengatakan larangan mesin pembakaran internal akan berdampak pada pekerjaan, inovasi, dan kebebasan konsumen.

“Orang tidak menginginkan larangan, mereka menginginkan penawaran: inovatif, menarik, berjejaring,” kata VDA dalam sebuah pernyataan. Surat kabar Jerman Frankfurter Allgemeine Zeitung melaporkan pada hari Selasa bahwa Komisi Eropa sedang menyusun undang-undang, yang akan diusulkan minggu depan, untuk mengurangi alokasi hak CO2 menjadi nol pada tahun 2035 “paling cepat”

Produsen mobil Jerman telah mempercepat peralihan ke kendaraan listrik, tetapi perluasan infrastruktur pengisian daya telah menjadi rintangan bagi adopsi massal kendaraan bertenaga baterai.