Akhir Tahun ini, Benelli Persiapkan Benelli Imperiale 400

Diposting pada

Jakarta, Iotomagz – Benelli Motor Indonesia terus berinovasi dengan menelurkan produk baru. CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra, mengatakan ada dua model yang akan hadir yaitu Benelli TRK 251 dan Imperiale. “Kami tidak akan terlalu banyak menghadirkan produk, yang penting ada eksistensi dan penjualan yang baik,” katanya saat test ride Benelli Leoncino 250 beberapa waktu lalu.

Benelli Imperiale memiliki model cruiser sejati dan mirip model yang dipasarkan Royal Enfield. Model ini pertama kali meluncur di pameran EICMA Motorcycle 2017. Benelli Imperiale bisa jadi andalan mengingat Royal Enfield cukup sukses menggarap segmen cruiser klasik.

Benelli 400 mengandalkan mesin SOHC 373,5 cc silinder tunggal dengan injeksi bahan bakar yang menghasilkan tenaga puncak 19 bhp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 3500 rpm. Motor menggunakan gearbox 5-kecepatan. Imperiale mengandalkan rangka tabung baja double-cradle di bawahnya.

BACA JUGA :  Ditangan Orang Bogor yang Satu ini Toyota Kijang Disulap Menjadi Motor

Suspensi mengandalkan garpu teleskopik di depan dan peredam kejut ganda di bagian belakang. Cruiser yang terlihat vintage hadir dengan rem cakram di kedua rodanya dengan ABS dual-channel sebagai standar. Motor ini memiliki bobot kosong 200 kilogram dan kapasitas tangki bahan bakar 12 liter.

Imperiale akan berhadapan dengan Royal Enfield Bullet 350 dan 500. Bullet 350 mengandalkan mesin berkapasitas murni 346 cc yang mampu menghasilkan tenaga 19.8 hp. Motor ini dipasarkan di Indonesia sekitar Rp 64,5 juta. Adapun Bullet 500 mengandalkan mesin 499 cc dengan tenaga maksimal 27.2 hp yang dijual dengan harga Rp 81 jutaan.